Pergantian Pemain yang Berbuah Tiga Poin untuk Mahesa Jenar

MAGELANG – PSIS Semarang sukses menyudahi periode negatif dengan kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan. Pergantian pemain di babak kedua berbuah poin tiga untuk Mahesa Jenar.

Melcior Majefat, salah satu pemain pengganti yang bermain apik saat PSIS menang 3-1 atas Persela

PSIS melakoni game week 7 Liga 1 dengan bekal dua kekalahan di pekan sebelumnya. Setelah kalah 1-4 dari Persija Jakarta di pekan kelima, Haudi Abdillah cs juga tumbang saat away ke kandang Perseru Serui di pekan berikutnya.

Menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (7/5) malam, PSIS menang meyakinkan dengan skor 3-1 lewat gol-gol Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho dan gol bunuh diri Wallace Costa. Sedangkan Loris Arnaud menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Laskar Joko Tingkir.

“Terima kasih untuk pemain yang sudah bekerja keras hingga akhirnya kami bisa meraih kemenangan malam ini. Setelah dua kekalahan kemarin banyak yang bilang tim kami tidak cukup bagus. Tapi hari ini kami membuktikan bahwa PSIS masih sangat kompetitif,” kata Vincenzo Alberto Annese, pelatih PSIS.

“Kami punya Jandia dan Gilang Ginarsa yang memiliki pengalaman di Premiere League (Liga 1) untuk menularkan spirit kepada pemain lainnya. Pada laga ini terlihat spirit dari seluruh pemain sehingga kami bisa mengalahkan Persela yang punya pemain-pemain berkualitas,” beber Italiano berusia 33 tahun itu.

Pada laga tersebut Annese melakukan perubahan starting XI. Frendi Saputra dimainkan sejak menit pertama menggantikan Gilang Ginarsa di sisi kanan pertahanan. Bayu Nugroho juga distirahatkan dan memberi kesempatan M Yunus mengisi lini tengah bersama Hafit Ibrahim dan Ibrahim Conteh.

Setelah gagal mencetak skor sampai turun minum, Annese membuat perubahan strategi di babak kedua dengan memasukkan Bayu Nugroho dan Melcior Majefat untuk menggantikan Yunus dan Komarudin. Gilang Ginarsa juga dimainkan di pertengahan babak kedua menggantikan Safrudin Tahar.

“Saya memang menyiapkan Bayu untuk main di babak kedua. Dia salah satu pemain top kami dan cukup bagus dalam penyerangan. Yunus juga sangat bagus untuk menjaga ball possession. Saya senang Bayu bisa cetak gol pertamanya di Premiere League,” katanya.

Kemenangan atas Persela mendongkrak posisi Mahesa Jenar di papan klasemen. Haudi Abdillah cs meninggalkan posisi juru kunci untuk naik ke peringkat 13 dengan koleksi 8 poin. Tim Ibukota Jateng hanya berselisih satu poin dari Persela di posisi sembilan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 77 = 78

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.