Perda Pengisian Perangkat Desa Direvisi, Kades Resah

?

DEMAK – Keputusan legislatif dan eksekutif untuk merevisi landasan hukum pengisian perangkat desa di Kabupaten Demak disayangkan para kepala desa. Pasalnya, di tiap desa sudah melakukan sosialisasi dan menetapkan anggaran.

Kepala Desa Dukun Kecamatan Karangtengah, Sukono mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan semua berkait pengisian perangkat. Selama ini, pendaftar calon perangkat cukup tinggi.

“Kalau ditahan sampai pendaftaran itu seperti digantung, karena revisi itu akan memakan waktu berapa lama kan belum tahu, jangan sampai Kades didemo gara hara pilihan perangkat desa nggak jadi,” katanya, Minggu (5/2/2017).

Menurutnya, beberapa kades sudah memasukan pembiayaan pengisian APB Desa. Bahkan, pelamar yang akan menempati suatu jabatan sudah banyak.

“Satu posisi sudah ada sebelas orang yang melamar, kami harap revisi jangan lama-lama karena jika semakin lama akan banyak kepentingan yang masuk,” ungkapnya.

Khabibullah, Kepala Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah menambahkan, jika pengisian perangkat mundur akan berpengaruh terhadap kinerja desa.

“Secara struktural jabatan ada yang kosong, jadi tidak bisa maksimal kerjanya,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semak, Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan bahwa proses revisi Perda dan Perbup paling lama memakan waktu satu bulan.

“Kerja cepat. Paling lama satu bulan revisi sudah selesai. Jadi pengisian perangkat dapat dilaksanakan,” jawab dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.