Beranda JATENG RAYA METRO SEMARANG Perbaikan Jalan Rusak di 33 Daerah Diklaim Rampung H-10 Lebaran

Perbaikan Jalan Rusak di 33 Daerah Diklaim Rampung H-10 Lebaran

21
0

SEMARANG – Bina Marga Jawa Tengah mengklaim mampu menuntaskan perbaikan jalan rusak di 33 titik wilayahnya maksimal H-10 Lebaran nanti.

Ilustrasi. Bina Marga Jawa Tengah optimistis bisa menuntaskan perbaikan jalan sampai H-10 Lebaran. Foto: metrojateng.com/dok

Plt Kepala Dinas Bina Marga PU dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengungkapkan puluhan titik jalan yang sedang diperbaiki itu sebagian berada di ruas jalur Pantura.

“Terdapat 33 titik jalan sedang kami perbaiki sejauh 45 kilometer yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Saya berharap agar pengerjaan jalan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya,” ujar Hanung saat menghadiri diskusi publik prime topic Sindo Trijaya, Hotel Quest Plampitan, Senin (14/5).

Ia mengatakan untuk saat ini perbaikan jalan rusak ruas provinsi sudah mencapai 90 persen. Karenanya ia optimistis mampu merampungkan aktivitas perbaikan sampai H-10.

Lebih jauh lagi, perbaikan jalan itu untuk mengantisipasi jumlah 9,5 juta kendaraan pemudik yang akan melewati Jateng pada arus mudik tahun ini. Musababnya, ruas Pantura menjadi favorit pemudik asal Jabar yang masuk ke Jateng.

Tak hanya itu saja, menurutnya perbedaan tinggi jalan Pantura juga harus segera diatasi agar tidak ada kendaraan yang tergelincir.

“Kami sedang mengebut pengerjaan beberapa proyek perbaikan jalan, agar nanti saat arus mudik berlangsung para pemudik yang melalui ruas jalan provinsi bisa nyaman,” tutur Hanung. (far)