Per Jam 1.600 Kendaraan Masuk Pintu Tol Weleri

KENDAL – Arus mudik dari arah barat yang masuk di pintu tol Weleri Kendal Sabtu (9/6) siang tercatat 1.600 kendaraan per jamnya. Sementara antrean kendaraan pemudik yang hendak keluar fly over Gringsing Batang mencapai 5 kilometer.

Kendaraan mengular di fly over Gringsing, Sabtu (9/6). Foto: edi prayitno

Kendaraan yang keluar dari fly over Gringsing ini kemudian akan contraflow sepanjang 500 meter untuk kemudian masuk kembali ke tol fungsional Batang Semarang di pintu tol Weleri Kendal. Untuk mengurangi kepadatan dan panjangnya antrean, kendaraan dipecah keluar sebelum fly over ke jalan pantura dan lurus ke jalan lingkar Weleri.

Sementara kendaraan lainnya akan keluar setelah fly over Gringsing sebelum jembatan Kali Kutho untuk kemudian contraflow dan masuk kembali ke jalan tol fungsional Batang Semarang hingga keluar di Krapyak.

Pemudik yang terjebak antrean panjang mengaku, sejak keluar dari Jakarta antrean sudah ada di pintu tol Cipali. “Sementara di Brebes arus kendaraan lancar, saya tadi langsung masuk tol hingga ke Gringsing ini,” kata Chaeron pemudik tujuan Madura.

Ditambahkan antrean kendaraan terjadi lagi di Gringsing dan sudah hampir setengah jam terjebak antrian panjang. Sementara itu arus lalu lintas mulai lancar saat masuk di pintu tol Weleri Kendal. Kapolsek Weleri AKP Abdullah Umar mengatakan, jumlah kendaraan di hari sabtu ini lebih padat dari hari sebelumnya.

“Hari Jumat kemarin kendaraan yang masuk pintu tol Weleri tercatat sekitar 800 kendaraan setiap satu jam. Sedangkan untuk Sabtu siang ini jumlah kendaraan meningkat dua kali lipat,” jelas Abdullah Umar.

Petugas di pintu tol Weleri juga mengimbau kepada pemudik yang masuk ke tol fungsional Batang Semarang ini untuk tidak memacu kendaraan dengan kencang. Sepanjang tol fungsional yang melintas  kabupaten Kendal pemudik bisa menggunakan dua rest area yang dilengkapi dengan tempat istirahat, SPBU mini dan minimarket. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 6 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.