Home > Football > Penyebab Kericuhan Suporter Belum Diketahui

Penyebab Kericuhan Suporter Belum Diketahui

image
Keributan yang terjadi antar penonton di sisi timur Stadion Manahan Solo. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

SOLO– Kericuhan antarsuporter yang terjadi di Stadion Manahan Solo, saat leg kedua final Polda Jateng Cup antara tuan rumah Persis Solo menjamu tamunya PSIS Semarang, Kamis (30/7) sore memang diluar dugaan panitia pertandingan (panpel). Padahal, jumlah aparat keamanan yang diterjunkan sudah melebihi pertandingan kandang Persis sebelumnya.
 
Bahkan, guna mengantisipasi kedatangan suporter lawan, pihak keamanan bersenjata lengkap sudah mengepung semua pintu masuk ke dalam Stadion Manahan Solo. Memang, dalam laga ini panpel tak memberikan izin kepada suporter tamu untuk datang, akibat kericuhan antar suporter di Stadion Jatidiri  Semarang, saat leg pertama Polda Jateng Cup lalu.
 
“Biasanya kami hanya menerjukan aparat keamanan sekitar 300 personel, namun kali ini kami siagan lebih banyak, yakni sekitar 590 personel. Kami belum tahu apa yang menyebabkan kericuhan antar suporter ini terjadi,” jelas ketua Panpel Pertandingan, Herry Gogor Isranto seusai laga.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Feractriawan. Ginda mengaku belum mengetahui asal muasal  terjadinya peristiwa tersebut.
 
“Belum ada laporan, sehingga saya belum bisa mengatakan lebih jauh,” katanya.
 
Akibat kericuhan ini, diduga sejumlah suporter mengalami luka. (dit)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar