Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Penjualan Rumah Anjlok, Pengembang Siapkan Promo

Penjualan Rumah Anjlok, Pengembang Siapkan Promo

Pameran Properti Expo Semarang ketujuh di Mal Paragon pada 13 hingga 24 September 2017. (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)
SEMARANG – Penjualan rumah kelas menengah dan menengah ke atas mengalami penurunan yang signifikan. Dalam pameran Properti Expo Semarang ketujuh pada 13 September hingga 24 September 2017 di Mal Paragon, hanya terjual sebanyak 26 unit saja.
Menurut Wakil Ketua Panitia Property Expo Semarang, Wibowo Tedjo Sukmono, penurunan terjadi sebesar 40 persen. Jumlah ini sangat menurun jika dibandingkan dengan jumlah penjulan pada pameran sebelumnya, yaitu 64 di Java Supermall dan 54 di Mal Ciputra.
“Memang kurang menggembirakan dari prediksi kami yang akan mampu menjual sebanyak 60 unit selama pameran di Mal Paragon kemarin. Padahal suku bunga juga sedang rendah, yaitu 6,75 persen,” katanya, Senin (25/9).
Bowo mensinyalir penurunan terjadi lantaran daya beli masyarakat yang sedang turun. Jika pada bulan-bulan sebelumnya, banyak masyarakat yang bertanya dan mencari informasi harga rumah dalam pameran, namun hal tersebut tidak terjadi pada pameran kali ini.
Untuk mendongkrak penjualan pada pameran selanjutnya, para pengembang akan memberikan promo dan bonus bagi para pembeli.”Kami berikan kemudahan dalam uang muka, seperti angsuran yang semula enam kali bisa dibuat hingga satu tahun dan hadiah-hadiah,” tambahnya.
Dia berharap, dengan gimik dari para pengembang tersebut akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk mengambil rumah. Saat ini masyarakat masih wait and see untuk pembelian properti. Terlebih lagi, pada aaat akhir tahun pada bulan November merupakan puncak gairah masyarakat membeli properti. (ade)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar