Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Penjual Jamu Gendong Ramai-ramai Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Penjual Jamu Gendong Ramai-ramai Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

24
0
BERBAGI

SOLO – Penjual jamu se-Soloraya mendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan saat pembukaan Posko Jokowi-Cak Imin (Join) di Kota Solo, Selasa (24/4).

Penjual jamu gendong melakukan deklarasi dukungan ke Cak Imin, di Posko Jokowi-Cak Imin (Join) di Solo, Selasa (24/4). Foto: metrojateng.com

Salah seorang penjual jamu, Mulyati (42) mengaku menyukai sosok Cak Imin karena selama ini bersikap baik. Ia berharap, Ketua Umum DPP PKB tersebut menjadi Wakil Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, sosok Cak Imin cukup serasi karena karena memiliki latar belakang Islam moderat, dan ideal berduet dengan Jokowi yang merupakan sosok nasionalis.

“Cak Imim juga bagus, agamanya juga bagus. Saya berharap jika nanti Cak Imin menjadi Wakil Presiden, kesejahteraan rakyat semakin terjamin. Termasuk kami para penjual jamu juga bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Tak hanya dukungan dari para penjual jamu, dukungan serupa juga ditunjukkan kalangan Marhaenis. Adanya dukungan dan berdirinya posko tersebut, menjadi awal baru untuk mempersiapkan pasangan Capres dan Cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Sementara itu, Perwakilan Relawan Cak Imin (Rancak Imin) Jawa Tengah, Muh Asrofi mengatakan pihaknya berharap dukungan masyarakat Solo terhadap Cak Imin menjadi lebih besar.

“Saat ini di Jawa Tengah sudah 75 persen. Namanya beda-beda, tapi muaranya sama, yakni mendukung Cak Imin sebagai Cawapres mendampingi Pak Jokowi,” jelas Asrofi. (MJ-25)