Home JATENG RAYA Penindakan Larangan Parkir Kawasan Simpanglima Harus Rata

Penindakan Larangan Parkir Kawasan Simpanglima Harus Rata

3
0
SHARE
Kawasan Simpanglima dari foto udara. (foto: istimewa)

 

 

SEMARANG – Penerapan larangan parkir mobil dan motor di kawasan Simpang Lima mulai pukul 05.00-21.00 didukung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Namun diharapkan kegiatan tersebut bukanlah hanya gebrakan sesaat saja.

Dinas Perhubungan Kota Semarang diminta juga menyediakan kantong-kantong parkir yang memadai dan representatif. Serta sebelumnya dilakukan kajian yang matang.

“Prinsipnya mendukung akan  tetapi bagaiman masayarakat kita yang mau ke Simpang Lima harus disediakan kantong-kantong parkit yang memadai dan representatif  dan bener-benar matang kajian ya,” kata Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang yang menjadi mitra Dishub Kota Semarang, Muallim, Jumat (12/1).

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menegaskan kebijakan larangan parkir ini jangan sampai hanya gebrakan sesat. Yang kemudian justru akan menimbulkan problem baru. Dan yang  tidak kalah penting, adalah  bener-benar ditegakkan aturan yang  jelas dan sanksi yang  tegas.

“Apabila ada yang melanggar  jangan sampai terjadi tebang pilih,  dan titiktitik larangan harus jelas karena bagaimanapun Simpang Lima adalah jantung kota sebagai tempat  jujukan orang,” tegasnya. (duh)