Pengunjung TSTJ Meningkat 500 Persen

image

SOLO- Libur akhir tahun 2015 dan awal tahun 2016, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dibanjiri puluhan ribu wisatawan dari kawasan kota Solo maupun luar kota Solo. Bahkan, pengunjungnya pun meningkat 500 persen.
 
Direktur Utama Perusahaan Daerah TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengakui hal ini sangat luar biasa. Padahal, jika dilihat pada libur biasanya saja pengunjung jumlahnya hanya sekitar 3 ribu pengunjung. Namun untuk kali ini sudah mencapai 15 ribu pengunjung.
 
“Jumlah 15 ribu itu data kami hari Jumat kemarin, sehingga di sisa waktu liburan ini masih sangat mungkin melebihi angka itu,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (2/1) siang.
 
Ia menilai, kebanyakan pengunjung selain dari Solo juga banyak pengunjung dari Jakarta yang sedang menghabiskan waktu liburan di kampung halamannya. Untuk kali ini, lanjut Bimo ada yang berbeda dengan TSTJ. Dimana para pengunjung bisa memberikan makan langsung kepada satwa yang ada disana.
 
“Selain itu, para pengunjung juga bisa menaiki hewan secara langsung, seperti gajah dan unta. Serta kami juga memberikan hiburan berupa sajian musik dangdut,” katanya. (MJ-03)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.