Home > JATENG RAYA > METRO MURIA > Penggantian Pintu Air Tunggu Debit Sungai Surut

Penggantian Pintu Air Tunggu Debit Sungai Surut

image
Perbaikan pada pintu air Kencing I yang jebol baru bersifat sementara, menunggu debit air Sungai Wulan turun

KUDUS – Sejak jebol pada, Jum’at (3/4) dini hari kemarin, hingga saat ini perbaikan pintu air masih bersifat sementara. Perbaikan permanen baru akan dilakukan setelah debit air Sungai Wulan surut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kudus, Bergas Penanggungan mengatakan, pihaknya sudah berencana mengganti pintu saluran air Kencing I. Hanya saja, belum sempat diganti, debit air Sungai Wulan sudah keburu meninggi sehingga mengakibatkan pintu air tersebut jebol.

“Kondisinya (pintu air) memang sudah tua. Sebetulnya sudah mau diganti, hanya saja belum sempat dipasang air sudah datang. Padahal pintu yang baru sudah jadi,” ujarnya.

Untuk mengganti pintu air yang rusak, ditambahkannya, akan menunggu debit air tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 150 liter per detik. Saat ini, debit air Sungai Wulan masih cukup tinggi pada kisaran 500 liter per detik.

“Selama masih ada air yang masuk, pintu tidak bisa dipasang. Perhitungan sederhananya, kalau sampai landasan beton tidak kemasukan air, jadi tidak mengakhawatir untuk dibuka dan dilakukan pemasangan pintu baru,” pungkasnya. (MJ-17)

Ini Menarik!

Nando Akhirnya Bersekolah, Kapolsek Mengantarnya

Share this on WhatsApp JEPARA – Kapolsek Welahan AKP Rismanto mengantarkan langsung Nando anak berusia …

Silakan Berkomentar