Pengerjaan Surplus, BBWS Terus Kebut Revitalisasi Banjir Kanal Timur

SEMARANG – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana menyampaikan progres pengerjaan revitalisasi sungai Kanal Banjir Timur (KBT) berjalan sangat baik. Semua paket pekerjaan telah melampaui target yang direncanakan.

penggusuran sambirejo
Sebuah eskavator menghancurkan bangunan di bantaran BKT di Kelurahan Sambirejo, Senin (9/4). Foto: dok

‘’Progres pengerjaan dari tiga paket pekerjaan per 8 Juli 2018 berjalan cukup baik, bahkan melebihi target yang ditentukan,’’ kata Kepala BBWS Pemali-Juana, Ruhban Ruzziyatno, di kantornya Jalan Majapahit Semarang, Selasa (9/7).

Ia memaparkan, total panjang pengerjaan revitalisasi sungai Kanal Banjir Timur yang saat ini sedang dilakukan yakni 6,7 Kilometer (Km). Dimulai dari muara sungai sampai dengan Jembatan Majapahit.

Untuk progres pengerjaan paket I, yakni dari muara sungai hingga Jembatan Kaligawe sepanjang 1,95 Km, per 8 Juli telah terealisasi hingga 14,8 persen dari rencana 8,1 persen, sehingga surplus 6,7 persen pengerjaan.

Paket 2 dari Jembatan Kaligawe hingga Jembatan Citarum dengan panjang 2,05 Km, dari rencana 9,4 persen juga telah terealisasi 14,7 persen sehingga surplus pengerjaan 5,20 persen.

‘’Sedangkan untuk paket 3, yakni pengerjaan dari Jembatan Citarum, Jembatan Kartini hingga Jembatan Majapahit dengan panjang 2,7 Km dari rencana 8,9 persen, telah terealisasi 20,5 persen atau ada deviasi positif (surplus) pengerjaan 11,5 persen,’’ ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya saat ini terus melakukan percepatan pembangunan revitalisasi KBT tersebut. Sesuai instruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rayat (PUPR), pengerjaan yang ditargetkan selesai pada akhir 2019 tersebut diharapkan bisa selesai pada akhir 2018 mendatang. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.