Penerbangan Garuda Rute Semarang-Bali Berangsur Normal

Ilustrasi

SEMARANG – Aktivitas penerbangan maskapai Garuda Indonesia untuk rute Semarang-Denpasar Bali PP saat ini berangsur normal meski Gunung Agung masih terjadi erupsi.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Dewa Rai menyebut ada 101 calon penumpang pesawatnya yang akan berangkat dari Bandara Internasional Ahmad Yani, pukul 14.00 WIB siang nanti.Ia memperkirakan penumpang pesawatnya akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

“Sejak dua hari terakhir, jadwal penerbangan kita dari Semarang menuju Bali maupun sebaliknya, sudah normal. Karena dari informasi yang kami dapatkan, erupsi Gunung Agung mulai menurun, magma yang berada di larva Gunung Agung sejauh ini terpantau mulai mendingin,” kata Dewa kepadametrosemarang.com, pada Selasa (5/12), sembari merujuk pada data kegunungapian yang ia peroleh dari PVMBG.

Menurutnya jalur penerbangan Semarang menuju Bali sebenarnya tidak terkena dampak signifikan akibat letusan Gunung Agung. Hanya saja, lanjut dia, perusahaannya harus meningkatkan kewaspadaan ketika abu vulkanik menutupi langit Denpasar.

Ia mengungkapkan jika penerbangan menuju Bandara Ngurah Rai sementara ini aman dilewati pesawat terbang. Pasalnya, jarak antara Gunung Agung dengan bandara tersebut kurang lebih 50 mil.

“Selain itu, jumlah penerbangan untuk rute tersebut juga hanya satu kali sehari. Jadi dampaknya enggak terlalu besar,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.