Pendekar Tapak Suci UMP Raih 4 Emas Pencak Silat Championship 2018

BANYUMAS – Para pendekar Tapak suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), berhasil menunjukkan keahlian beladirinya di ajang Pencak Silat Championship 2018, yang diselenggarakan di Universitas Semarang (USM), 5-8 Juli. Bahkan, mereka menjadi juara umum dalam ajang tersebut dan membawa pulang 4 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Para pendekar Tapak Suci UMP berfoto bersama usai menjadi juara umum ajang Pencak Silat Championship 2018 di USM. Foto: metrojateng.com

Penasihat Tapak Suci UMP, Dwi Puji Lestari mengungkapkan, diraihnya juara umum pada Kejuaraan USM Pencak Silat Championship tahun 2018 bukan kali pertama bagi pesilat Tapak Suci UMP.

“Dulu sekitar bulan maret 2017 kita juga pernah menjadi juara umum 2 di UNS, terus pernah juga menjadi juara umum di POM Rayon sampai salah satu atlet kami bisa ikut POMNAS, selanjutnya menjadi juara umum 1 di Sukabumi championship pada bulan desember 2017 lalu,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP Aman Suyadi, menyampaikan selamat kepada seluruh peraih medali dan sebagai juara umum dalam Kejuaraan USM Pencak Silat Championship tahun 2018.

“Selamat kepada para pesilat TSPM atas prestasi yg diraih sebagai Juara Umum 1 dalam kejuaraan pencaksilat Tigkat Nasional di Universitas Semarang,” ucapnya.

Dia menambahkan, UMP sangat mengapresiasi daya dan upaya yang maksimal kepada setiap mahasiswa yang telah berprestasi dan mengharumkan nama universitas.

“Pembinaan pesilat harus lebih dikuatkan untuk meraih prestasi lebih baik lagi,” katanya.

Para peraih medali emas tersebut, di antaranya Cindy Ahlaimma Trianatasya Kelas A Putri, Muhammad Arif Rahman Kelas B Putra, Alda Widayanti Kelas D Putri, dan Wildan Nur Faiz Kelas F Putra. Sedangkan, untuk peraih medali perak ialah Wigi Indrata Hidayat Kelas A Putra, Anggi Juni santosa kelas E putra, dan Ahmad Kurnia Fauzi Kelas F Putra.

Untuk peraih medali perunggu, diantaranya Muslim Annaba Seni Tunggal Putra, Tria Khusni Barokah Seni Tunggal Putri, Anto Triantoro Kelas B Putra, Panji Ali Murfi Kelas D Putra, dan Samsul Fajri Kelas C Putra. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.