Pemudik Perlu Waspadai Jembatan Kenteng Salatiga

SALATIGA – Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN), David Wijayatno menghimbau kepada para memudik yang hendak melintas melalui jalu tol Salatiga-Solo untuk lebih berhati-hati. Pasalnya ruas jalan tersebut masih dalam tahap pengerjaan proyek.

Jembatan Kenteng, Salatiga. Foto: merojateng.com

“Kita imbau masyrakat lebih berhati-hati melintas di ruas jalan karena difungsikan hanya satu ruas jalan,” ujarnya saat ditemui di sela-sela uji coba jalur mudik di Salatiga, Kamis (7/6).

Dari pantauan di lapangan, jalur yang perlu diwaspadai oleh pemudik adalah jalan melintas Jembatan Kenteng. Pasalnya jembatan tersebut dibuat sementara, karena jembatan yang asli masih dalam tahan pembangunan. Ada tanjakan kurang lebih 45 derajat, dan turunan yang tajam.

“Ada dua sungai di sini tapi jadi satu jembatan, panjangnya sekitar 490 meter, ini terpanjang. Saat ini tidak bisa selesai karena ada perubahan design,” jelas David.

Menurut David, jembatan ini ditarget selesai pada bulan Oktober mendatang. Jalan tol Salatiga-Colomadu sendiri dioperasikan mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. Jalan tol ini merupakan jalur alternatif yang difungsikan untuk mengatasi kepadatan kendaraan dari arah Semarang menuju Solo.

Selama arus mudik Lebaran, PT JSN menyediakan fasilitas-fasilitas bagi para pemudik yaitu rest area temporary di 2 lokasi (km 467 dan km 482), patroli layanan lalu lintas sebanyak 6 unit, kendaraan ambulance sebanyak 1 unit berikut tenaga medis, kendaraan derek sebanyak 2 unit, dan terpasang cctv pada rest area juga titik-titik tertentu, serta petugas flagman yang selalu berjaga di setiap persimpangan sebidang. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 26 = 32

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.