Pemudik Diimbau Hindari Pasar Bintoro Demak

DEMAK – Bagi pemudik Lebaran tahun ini yang melintas di Kabupaten Demak diimbau untuk menghindari Pasar Bintoro atau alun-alun. Pasalnya, diperkirakan akan terjadi kemacetan arus lalu lintas. Baiknya, pemudik bisa lewat Jalur Lingkar

Jalan depan Pasar Bintoro diperkirakan macet saat arus mudik lebaran. Foto: metrojateng.com

Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang memuturkan bahwa ada tiga empat rawan kemacetan saat arus mudik lebaran. Yakni di Pasar Sayung, Pasar Buyaran, Pasar Mranggen dan Pasar Bintoro.

“Untuk di Buyaran, Sayung dan Mranggen kami sudah mengantisipasi dengan rambu-rambu dan penempatan petugas. Sedangkan yang Pasar Bintoro kami imbau untuk dihindari dan sebaiknya lewat Jalur Lingkar,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (13/6).

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas di daerah Kota Demak dikarenakan aktifitas warga meningkat. “Ditambah badan jalan yang tidak begitu luas, sehingga diperkirakan macet,” paparnya.

Meski demikian, pihaknya sudah menyiagakan tim urai kemacetan khusus untuk menghadapi arus mudik dan balik. “Iya, ada tim urai yang siaga 24 jam untuk segera menangani kemacetan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, Wahyu Hapsari menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak terkait dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Nanti kita bekerja secara bersama-sama, secara tim. Ada TNI, Polri, Pramuka, PMI dan pihak terkait lainnya,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 22 = 29

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.