Pemuda Asal Tangerang, Tewas Gantung Diri di Puri Anjasmoro

SEMARANG– Seorang pemuda asal Tangerang ditemukan gantung diri di pintu sebuah kamar mandi, Kamis (7/6). Bernama Pranata (26) ia ditemukan tak bernyawa dengan menggantungan diri menggunakan pada kusen pintu kamar di sebuah rumah di Perumahan Puri Anjasmoro Blok P6 Nomor 4, Kelurahan Tawangsari, Semarang Barat.

Ilustrasi

Korban pertama kali ditemukan oleh rekan satu kontrakan Wiliam Novendy Sumpitan sekira pukul 07.45 wib. Wiliam awalnya hendak menumpang mandi di kamar Pranata untuk persiapan kerja. Pasalnya kamar mandi miliknya bau sehingga memilih mandi di tempat lain.

Sesampainya di depan kamar mandi Pranata, ia justru dikejutkan dengan kondisi rekan sekontrakannya menggantung tak bernyawa. Pranata yang saat itu mengenakan kaos oblong warna putih dan celana kolor warna abu-abu menggantungkan diri dengan menggubakan celana jeans.

 “Saat ini mayat sudah dibawa ke RSUP Dr Kariadi. Kami tadi juga sudah menghubungi keluarga korban yang berada di Tangerang dan rencananya akan mengambil jenazah korban hari ini,” kata Kapolsek Semarang Barat, Kompol Nur Cahyo saat dikonfirmasi.

Sementara itu, dari keterangan saksi kepada polisi korban bekerja di sebuah pabrik besi di Tangerang. Wiliam mengatakan bahwa Pranata biasa menghabiskan harinya dengan bermain game di kamar.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi mengatakan, dari hasil pemyelidikan sementara diketahui bahwa korban memiliki utang dengan rekannya Wiliam sebesar Rp 35 juta. Namun pihak kepolisian. tidak bisa memastikan apakah itu penyebab Pranata rela mengahiri hidupnya dengan gantung diri.

“Memang belum bisa dipastikan apakah alasan gantung diri karena memiliki utang. Kalau dari konfirmasi pihak keluarga mereka bersedia membayar hutang-hutang korban,” tukas Baihaqi. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.