Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Pemkot Solo Kembali Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Pemkot Solo Kembali Raih Penghargaan dari Kemenkeu

image

SOLO-Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) empat kali berturut-turut. Penghargaan yang disabet yakni atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun  2013 dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Atas penghargaan tersebut, Pemkot solo nantinya akan mendapat dana intensif daerah yang mencapai miliaran rupiah.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri dan diterima Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jalan Senen Raya Nomor 1 Jakarta Jumat (12/9), malam.

Selain Solo, ada 135 pemerintah daerah yang juga menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan lantaran telah berhasil meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terhadap Laporan Keuangan Tahun 2013.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sejak tahun 2010 Pemkot mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan karena keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2013 dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Pihaknya berharap, dengan diterimanya berbagai penghargaan dari pemerintah pusat menjadi motivasi kinerja seluruh SKPD di jajaran Pemkot Solo. Selain itu, penghargaan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat juga dipertahankan agar ke depan lebih baik lagi.

“Pengelolalan keuangan daerah harus disusun dengan hati-hati agar semua kegiatan terdokumen dengan rapi. Dengan terdokumen baik, sehingga kedepannya untuk memperoleh WTP tidak terlalu sulit,” katanya dalam rilis diterima metrojateng,Sabtu (13/9), siang.

Terkait dana intensif daerah yang diberikan pemerintah pusat, Pemkot akan mengalokasikan semuanya untuk pendidikan. Tahun lalu, mendapat dana intensif daerah sebesar Rp 34 miliar. Seluruh dana intensif daerah yang diterima tahun lalu digunakan untuk pembangunan atau renovasi gedung-gedung sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK. Untuk tahun ini juga sama peruntukan bantuan tersebut yakni pembangunan dan renovasi sekolah. (sus)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar