Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Pemkot Solo Bagikan Traffic Cone untuk 21 Sekolah

Pemkot Solo Bagikan Traffic Cone untuk 21 Sekolah

image

SOLO – Guna mengantisipasi bahaya kecelakaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membagikan sebanyak 21 traffic cone di beberapa sekolah yang ada di Kota Bengawan. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di kawasan CFD Solo, Minggu (16/11).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yosca Herman Soedrajat membeberkan bahwa sebenarnya ada sekitar 79 sekolah baik SD, SMP maupun SMA mengajukan bantuan traffic cone. Namun karena keterbatasan anggaran akhirnya baru 21 sekolah yang mendapatkan jatah tersebut.

“Kami utamakan beberapa sekolah yang berada di pinggir jalan raya. Karena daerah tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan. Terlebih lagi saat berangkat ataupun pulang sekolah akan terjadi kepadatan di kawasan tersebut,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berharap dengan adanya bantuan ini terus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang undang-undang lalu lintas yang ada. “Selama ini saya melihat kesadaran anak sekolah akan mematuhi undang-undang lalu lintas belum sepenuhnya diwujudkan,” tegas pria yang akrab disapa Rudy ini. (dit)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar