Home > HEADLINE > Pemkot Semarang Khawatir Proyek Kolam Retensi Molor

Pemkot Semarang Khawatir Proyek Kolam Retensi Molor

kolam retensi semarang

SEMARANG – Progres pembangunan kolam retensi Muktiharjo Kidul di Kecamatan Genuk membuat Pemkot Semarang khawatir. Proses pembangunannya sampai saat ini baru mencapai 45 persen. Padahal sesuai target harusnya sudah mencapai 60 persen.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku mengkhawatirkan proyek untuk mengatasi persoalan rob dan banjir itu karena tidak sesuai target. Saat meninjau di lapangan, belum menunjukkan progres yang signifikan. Masih jauh di bawah target penyelesaian yang diharapkan.

‘’Dari semua proyek pembangunan pemkot, kolam retensi Muktiharjo Kidul yang paling mengkhawatirkan, karena dari sisa target tidak sesuai,’’ katanya usai meninjau lokasi kolam retensi, Rabu (3/12)

Menurut Hendi, sapaan akrabnya, ada beberapa kendala yang dikeluhkan kontraktor pelaksana. Di antaranya akses jalan untuk transit trailer logistik. ‘’Tapi Alhamdullilah kita cek sudah bisa untuk langsir logistik dan stok mereka ke titik yang harus diperbarui,’’ ujarnya.

Hendi mengaku kontraktornya sudah langsung diberi peringatan. Dan mereka menyampaikan komitmennya untuk segera menyelesaikan. ‘’Insyaallah, selesai. Saya juga minta kepada Dinas PSDA-ESDM untuk mengawal terus, supaya proyek yang ada di Muktiharjo Kidul ini segera selesai,’’ katanya.

Dia menambahkan, proyek pembangunan kolam retensi ini sebagai solusi penanganan banjir di wilayah timur, utamanya Tlogosari. ‘’Program ini salah satu upaya mencari solusi persoalan banjir di wilayah tersebut. Dan tahun 2015 kita juga fokus melakukan penanganan banjir di wilayah timur,’’ terangnya.

Sementara itu, Side Manajer PT Harmony International Technology, Suharto, selaku pelaksana proyek pembangunan kolam retensi Muktiharjo Kidul menyatakan, progres pembangunan memang mengalami keterlambatan 15% dari target. Saat ini pihaknya masih akan menyelesaikan pemancangan di 200 titik.

‘’Dari 1.375 titik, yang belum kita lakukan sekitar 200an. Kendala kita cuaca, jadi kalau cuaca mendukung, kita optimis target bisa tercapai,’’ tandasnya.(MS-13)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar