Pemkot Semarang Gelar Salat Idul Fitri dan Open Office di Balai Kota

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 di halaman Balai Kota Semarang Jumat (15/6) atau menunggu pengumuman pemerintah. Bertindak sebagai imam Drs.KH Multazam Ahmad, M.Ag. Sedangkan khutbah Idul Fitri akan dibawakan oleh Drs. KH. Fahrurrozi, M.Ag.

Ilustrasi. Pemkot Semarang akan menggelar Salat Idul Fitri 1439 H di Halaman Balai Kota. Foto: dok metrosemarang.com

Adapun pelaksanaan Salat Idul Fitri dimulai pukul 06.00 WIB yang akan dihadiri Wali Kota Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita G. Rahayu, Ketua beserta Anggota DPRD Semarang dan para Muspida.

Usai Salat Id, Wali kota Hendi berencana menyelenggarakan open office yang terbuka bagi masyarakat umum mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.00. Tidak hanya itu saja, masyarakat yang hadir dalam open office juga dijamu dengan berbagai menu makanan khas Lebaran seperti lontong opor sambal goreng, dan lainnya.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Agus Joko Triyono mengatakan open office ini diselenggarakan di dua tempat yaitu Kantor Balaikota Semarang sampai dengan pukul 09.00 WIB kemudian dilanjutkan di Rumah Dinas Wali Kota yang berada di Jalan Abdul Rahman Saleh.

“Kegiatan open office ini telah rutin diadakan setiap tahun dan menjadi kesempatan bagi para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Semarang untuk bermaaf-maafan dan ramah tamah dengan masyarakat. Monggo kepada masyarakat untuk dapat hadir mengikuti sholat Idul Fitri di Halaman Balaikota,” ujarnya, Selasa (12/6).

Mengenai pelayanan masyarakat Agus menambahkan bahwa meski libur panjang Lebaran namun pelayanan Pemerintah Kota Semarang kepada masyarakat tetap buka terutama pelayanan administrasi kependudukan.

Mendukung GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan), Pemerintah Kota Semarang membuka pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan. Dengan jadwal pelayanan setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 13.00 kecuali tanggal 15-17 Juni,  di Kantor Dipendukcapil Semarang Jalan Kanguru Raya.

“Selain layanan kependudukan, Pemerintah Kota Semarang juga membuka layanan call center 24 jam 112 untuk bantuan kegawat daruratan selama Lebaran semisal butuh ambulance, terjadi bencana dan sebagainya yang terbuka luas bagi masyarakat Kota Semarang secara gratis,” pungkas Agus. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

98 − 92 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.