Pemkot Semarang Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang akan mengalokasikan dana khusus pembinaan sepakbola usia dini sebesar Rp 1 miliar di tahun depan. Melalui pembinaan ini diharapkan akan tumbuh pesepakbola-pesepakbola profesional dari Kota Lunpia ini, dan mampu mengharumkan nama besar Kota Semarang di kancah nasional maupun internasional.

Turnamen sepak bola KU-12 di Stadion Diponegoro Semarang yang diselenggarakan pihak swasta, beberapa waktu lalu. Foto: istimewa

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang yang juga Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Semarang, Supriyadi, Senin (9/7).

‘’Guna semakin menumbuhkan persepakbolaan di Kota Semarang, di tahun depan Pemerintah Kota Semarang melalui APBD akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1 miliar,’’ ujarnya

Menurutnya, dana ini akan dipergunakan untuk membina pesepakbola usia dini di Kota Semarang mulai dari klub-klub bola dan sekolah sepak bola hingga kompetisi divisi 2.

Meski dana ini masih terbilang kecil, namun menurutnya akan sangat bermanfaat bagi kemajuan sepak bola di Kota Semarang.

‘’Kami dengan bibit-bibit usia dini yang dimiliki Kota Semarang, nantinya persepakbolaan kota ini akan semakin digenani dan mampu berbicara banyak di tingkat nasional,’’ katanya.

Supriyadi juga berharap, akan semakin banyak event sepak bola yang digelar pihak swasta ataupun masyarakat. Sehingga para pemain bola mendapatkan ruang untuk menunjukkan bakatnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 63 = 72

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.