Home > JATENG RAYA > Pemindahan Terminal Terboyo Tergesa-gesa

Pemindahan Terminal Terboyo Tergesa-gesa

Dialog interaktif DPRD Kota Semarang dengan tema Menata Transportasi Kota di Ruang Dome Hotel Semesta Semarang. (foto: metrosemarang.com)
SEMARANG – Keputusan Pemprov Jateng yang akan memindahkan sebagian bus di Terminal Terboyo ke Terminal Penggaron Kecamatan Pedurungan per 1 Desember 2017 dinilai terlalu tergesa-gesa.
DPRD Kota Semarang sudah meminta agar rencana pemindahan Terminal Terboyo ke Terminal Penggaron tersebut ditunda. Pemindahan Terminal Terboyo ke Penggaron harus dilakukan secara matang, termasuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung.
Permintaan penundaan pun disambut baik Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M Khadik, yang mengaku senang dengan masukan dari dewan itu. Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, itu menjadi masukan yang penting terkait rencana tersebut.
Khadik mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Provinsi Jateng sebanyak tiga kali membahas masalah ini. ”Kami sudah menggelar rapat hingga tiga kali, pemindahan ini memang kebijakan pemprov Jateng,” katanya, usai dialog interaktif DPRD Kota Semarang dengan tema Menata Transportasi Kota di Ruang Dome Hotel Semesta Semarang, Senin (27/11).
Sebagai pengelola Terminal Terboyo yang jadi tipe C, pihaknya tidak bisa berbuat banyak selain mendukung kebijakan tersebut.
”Kami juga sudah melakukan rapat koordinasi secara internal, termasuk dengan menggandeng Polsek dan Camat Pedurungan khususnya dalam rekayasa lalulintas, karena nanti bus AKDP akan lewat Jalan Tol Gayamsari,” katanya. (duh)

Ini Menarik!

Hadapi Natal dan Tahun Baru, TPID Gelar Operasi Pasar di 58 Titik

Share this on WhatsApp SEMARANG- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar …

Silakan Berkomentar