Home > HEADLINE > Peminat Membludak, Pendaftaran Bank Jateng Borobudur Marathon Ditutup H-5

Peminat Membludak, Pendaftaran Bank Jateng Borobudur Marathon Ditutup H-5

ilustrasi


MAGELANG – Panitia Bank Jateng Borobudur Marathon 2016, terpaksa menutup pendataran bagi peserta baru, karena jumlah peserta sudah melampaui target. Dari target 20 ribu, jumlah pendaftar sudah mencapai 22.500, baik pendaftar secara online maupun ofline. Pendaftaran untuk peserta ditutup pada hari ini.

    “Terpaksa kita tutup baik online mapun offline karena jumlah pendaftar sudah melebihi kuota,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jateng, Budi Santoso di Hotel Puri Asri Kota Magelang, Selasa (15/11).

     Budi menjelaskan, jumlah pendaftar melalui online sudah sebanyak 12.500 orang, sedangkan pendaftar offline sebanyak 10 ribu orang. Namun untuk pendaftar online belum seluruhnya melakukan pembayaran, sehingga panitia tetap menunggu kepastian mereka terlebih dahulu.

    Apabila pendaftar online ada yang tidak melakukan pembayaran, maka porsinya akan diberikan kepada pendaftar offline. Sedangkan pendaftar yang diatas 20 ribu masuk dalam daftar tunggu atau waiting list.

    Menurut Budi, antusias warga untuk mengikuti event internasional ini sangat luar biasa. Banyak pelari yang berasal dari 5 benua seperti Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Australia akan mengikutinya.

    Ada lima katagori yang dilombakan dalam Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 ini. Antara lain Borobudur Ambassador Run & Celebrity Run menempuh jarak 3 Km, kemudian Borobudur 10K, Borobudur Half Marathon menempuh 21 Km, Borobudur Full Marathon menempuh jarak 42 Km dan Ultra Marathon menempuh jarak 120 Km.

    Khusus untuk Ultra Marathon, start akan dimulai dari Stasiun Ambarawa. Katagori yang dianggap paling bergengsi ini Peserta Ultra Marathon ada dari beberapa negara, namun paling banyak dari Indonesia,” kata Budi di salah satu acara di Hotel Puriasri Magelang, Selasa (15/11).

    Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 itu sendiri akan dilaksanakan Minggu (20/11) mendatang. Panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. “Persiapan sudah matang, termasuk memasang sejumlah rambu-rambu dan petunjuk arah rute yang akan di lalui untuk lima katagori yang dilombakan,” katanya.

    Untuk pengamanan juga sudah dipersiapkan dengan baik. Bahkan acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan artis asal Pati, Soimah dan group musik Seventeen. (MJ-24)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar