Home > KRIMINAL & HUKUM > Pembunuh PSK di Hotel Arjuna Divonis 12 Tahun

Pembunuh PSK di Hotel Arjuna Divonis 12 Tahun

image

SOLO-Pembunuh Pekerja Seks Komersial (PSK), Agung Purnomo alias Bluk (19), warga Gumpang, Kartasura, Sukoharjo divonis 12 tahun penjara, Kamis (11/9). Vonis tersebut lebih ringan 3 tahun, dari tuntutan jaksa selama 15 tahun penjara yang dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Solo terkait pembunuhan PSK di Hotel Arjuna, April lalu.

Sebelum membacakan vonis, majelis mempertimbangkan hal-hal yang meringankan antara lain terdakwa mengakui perbuatannya, masih muda dan diharapkan hukuman tersebut membuat jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya. “Pertimbangan yang memberatkan terdakwa dengan sadis menghabisi korban juga menikmati hasil kejahatan,” kata majelis hakim di Pengadilan Negeri Solo, Kamis (11/9).

Bluk melakukan pembunuhan terhadap korban yang bernama Prihatin alias Rini Mujiasih (31) warga Pati. Bluk mengaku kecewa karena pelayanan yang diberikan Rini tidak sesuai dengan keinginannya.

Bluk membunuh Rini saat wanita itu sedang jongkok di kamar mandi kamar nomor 17, Hotel Arjuna, Banjarsari, Solo. Bluk menggunakan tali sepatu untuk menjerat leher perempuan itu. Pembunuhan ini diketahui saat jasad Rini ditemukan temannya, Selasa (1/4/2014) pukul 00.15 WIB.

Majelis menyatakan terdakwa melanggar Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 365 ayat 3 tentang pencurian dan kekerasan yang menyebabkan korban tewas. Atas vonis tersebut, penasihat hukum terdakwa, Sigit N Sudibyanto menyatakan pikir-pikir. (sus)

Ini Menarik!

Senggolan di Ruang Karaoke, Feri Tewas Ditusuk

Share this on WhatsApp Beberapa diantara terduga pelaku pengeroyokan yang terjadi di tempat karaoke di Hotel …

Silakan Berkomentar