Pembunuh Metha: Saya Ingin Tobat

tersangka oembunuh metha
Rifai (23) tersangka pembunuh Metha Novita Handayani (38) (foto: metrosemarang.com/Efendi)

SEMARANG – Rifai (23), tersangka pembunuh seorang ibu muda tiga anak, Metha Novita Handayani (38) warga Perumahan Permata Puri, Ngaliyan, Semarang mengaku khilaf atas perbuatannya. Ia berjanji akan bertaubat dan meminta maaf kepada keluarga korban jika nantinya bertemu.

“Saya menyesal memperlakukan korban kayak gini, ini cukup pertama dan terakhir bagi saya, saya khilaf,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca saat gelar perkara di Maporlestabes Semarang, Senin (5/3).

Ia bahkan mengaku akan bertaubat dan merubah sikapnya untuk berperilaku lebih baik. “Saya ingin tobat sungguh-sungguh, ingin tekun sholat dan ngaji, aku ingin tanggung jawab dipenjara, aku ingin minta maaf sama keluarga korban sama yang di atas,” ungkap Rifai sembari menundukkan kepalanya.

Sementara itu, Rifai bersama kekasihnya, YA (16) sebenarnya akan melangsunkan pernikahan usai lebarabn 2018 nanti. Namun rencana tersebut harus terhambat akibat apa yang telah mereka lakukan yakni melakukan tindak pembunuhan kepada Metha.

“Sudah pacaran 5 bulan, saya juga sudah lamar dia, rencananya mau nikah setelah lebaran nanti,” imbuh Rifai.

Sedangkan YA, mengaku sebelumnya ia sempat hamil oleh Rifai namun mengalami keguguran. “Saya pernah hamil, tapi keguguran,” ujarya remaja mantan pembantu Metha tersebut.

Sepasang kekasih tersebut kini harus mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Rifai juga harus mengalami luka pada kakinya akibat dijatuhi timah panas oleh petugas setelah berusaha lari saat menunjukkan barang bukti kepada petugas. Mereka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana sub Pasal 338 KUHP. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

90 − 81 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.