Home JATENG RAYA Pembunuh Deni Diperkirakan Orang Berpengalaman

Pembunuh Deni Diperkirakan Orang Berpengalaman

16
0
SHARE
Mobil Deni Setiawan, pengemudi Gocar yang tewas dibunuh di Tembalang. (foto: metrojateng.com/Efendi)
SEMARANG – Pelaku pembunuhan seorang driver taksi online yang jasadnya dibuang di tengah pemukiman diperkirakan lebih dari satu orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji usai melakukan olah TKP di tempat penemuan mobil milik korban di Jalan Hos Cokroaminoto, Semarang Selatan, Senin (22/1) siang.
“Kalau dari pemeriksaan sementara mengamati kondisi mobil, kemudian kondisi darah di dalam mobil, saya mereka-reka korban ini  dieksekusi ketika mengemudikan mobil, kemudian dimungkinkan pelaku ini lebih dari satu orang,” ujar Abi.
Abi melanjutkan, dari perkiraan jumlah pelaku yang lebih dari satu orang tersebut mempunyai peran masing-masing. Diantaranya sebagai eksekutor itu sendiri dan juga pengendali laju kendaraan.
“Salah satunya duduk di sebelah kiri pengemudi, yang satunya duduk di belakang pengemudi. Kira-kira seperti itu. Peran yang ada di belakang pengemudi itu untuk mengeksekusi. Peran yang di sebelah kiri itu untuk mengendalikan lajunya mobil. Tapi itu belum bisa dipastikan,” imbuh Abi.
Sementara itu, pelaku pembunuhan ini diduga dilakukan oleh orang yang profesional, berpengalaman. Pasalnya saat mayat korban ditemukan di Perumahan Bukit Cendana, Sabtu (20/1) lalu, ada parfum yang terletak didekat korban. Hal tersebut juga mempersulit petugas untuk melacak menggunakan satwa.
“Pada saat diketemukan parfum di dekat korban bisa dikatakan pelaku mengetahui langkah kepolisian ketika melakukan olah TKP. Tetapi saya juga belum bisa mengatakan demikian dengan adanya parfum tadi memang secara kebetulan apa memang kesengajaan untuk mengaburkan,” pungkas Abi.
Sedangkan hasil autopsi yang telah dilakukan, penyebab tewasnya korban dipastikan akibat sayatan pada leher. Sayatan tersebut mengakibatkan kerongkongan korban putus serta mengalami kehabisan darah.
Untuk diketahui, Deni Setiawan (25) ditemukan tewas di sebuah persimpangan di Perumahan Bukit Cendana 2, Jalan Cendana Selatan IV RT 3 RW 9, Sambiroto, Tembalang, Sabtu (20/1) malam. Saat ditemukan, Deni dalam posisi telungkup dengan kondisi leher menganga. (fen)