Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Pembangunan Jembatan Kali Gajah Putih Tidak Rapi

Pembangunan Jembatan Kali Gajah Putih Tidak Rapi

image
DPRD Surakarta

SOLO-Pengerjaan pembangunan Kali Gajah Putih, di utara Taman Balekambang Solo, tidak sesuai standar kerapian. Hal tersebut merupakan temuan anggota DPRD Solo, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan jembatan tersebut, Senin (15/9).

“Kami menindaklanjuti warga yang mengeluhkan kualitas pengerjaan pembangunannya tidak rapi. Pemasangan batu alam yang tak sesuai. Ternyata keluhan warga tersebut memang benar,” ujar anggota DPRD Solo, Supriyanto di sela-sela melakukan Sidak pembangunan jembatan, Senin (15/9).

Pembangunan jembatan yang menghabiskan anggaran Rp 920 juta dari APBD tersebut, merupakan jalur penghubung untuk warga RT 4 dan RW 5. Sebelumnya dibangun, jembatan hanya bisa dilewati satu mobil, kini kalau sudah jadi bisa untuk simpangan mobil. “Dulu lebarnya hanya 2 meter, sekarang ini 6 meter. Terus mobil bisa papasan,” ujar politisi Partai Demokrat, itu.

Kini kondisi pembangunan jembatan telah sekitar 90 persen dan diperkirakan pada 23 Oktober, mendatang telah kelar. Pengerjakan pembangunan jembatan dilakukan CV Radja yang membutuhkan waktu 120 hari, dengan masa pemeliharaan 180 hari. “Soal pengerjaan finishing yang tidak rapi ini karena faktor pekerja. Nantinya, bisa kami ganti mencari pekerja yang andal,” ujar pelaksana proyek, Saiful Efendi. (sus)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar