Home > JATENG RAYA > Pembangunan Jalan Pelabuan Niaga Tembus Rp 13 M

Pembangunan Jalan Pelabuan Niaga Tembus Rp 13 M

Pelabuhan Kendal. (doc)

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menganggarkan Rp 13,275 miliar untuk pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Niaga di Pelabuhan Tanjung Kendal. Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Moh Toha, mengatakan, pembangunan jalan menuju pelabuhan niaga ini merupakan pekerjaan tahap dua.

Lokasinya di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu. Tepatnya, sebelum masuk pintu gerbang pelabuhan ke arah barat. Panjang jalan menuju pelabuhan niaga kurang lebih 700 meter. Pembangunan tahap satu sudah dilakukan sekitar dua tahun yang lalu. Mencapai panjang sekitar 150 meter.

Dia mengatakan, panjang jalan yang diperbaiki mencapai 435 meter dengan lebar 12 meter. ‘’Kontruksi jalan dengan cor beton. Sumber dana berasal dari APBD Jateng, dengan pemenang lelang PT Rendjani Kontruksi dari Palembang,’’ katanya.

Dikatakan, pekerjaan dimulai sejak 22 September 2017 dengan masa pekerjaan 105 hari atau kurang lebih tiga bulan. Sedangkan masa pemeliharaan 365 hari atau satu tahun. ‘’Selain pembangunan jalan juga dilakukan pembangunan untuk kantor pengelola pelabuhan niaga,’’ tutur dia.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kendal, Andi Rahmat mengatakan, pihaknya berharap pelabuhan niaga bisa beroperasi tahun 2018 mendatang. Sebab, selama ini Tanjung Kendal hanya mengandalkan pelabuhan penyeberangan dengan tujuan Kumai, Kalimantan Tengah.

‘’Saat pelabuhan niaga sudah beroperasi, tentu Tanjung Kendal akan semakin ramai. Kegiatan pengiriman barang ke kota lain maupun luar negeri dengan jalur laut bisa lewat Kendal,’’ katanya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Elpiji 3 Kg Harus Dijual Sesuai Ketentuan Pemerintah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menegaskan elpiji …

Silakan Berkomentar