Beranda JATENG RAYA Pembangunan GOR Trilomba Juang Tahap Akhir Capai 20%

Pembangunan GOR Trilomba Juang Tahap Akhir Capai 20%

0
0
BERBAGI
Wali Kota Hendi tinjau pembangunan GOR Trilomba Juang tahap akhir, Selasa (5/9).

SEMARANG - Progres pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Trilomba Juang Kota Semarang sampai awal September ini sudah mencapai 20%. Progres proyek tersebut berjalan signifikan lantaran melebihi target yang ditetapkan yakni 19%.

Pembangunan tahap terakhir yang dilaksanakan Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang ini mengerjakan jogging track dan rumput lapangan, yang rencana akan menggunakan rumput sintetis.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap proyek-proyek besar yang dilaksanakan dinas. Pihaknya mengapresiasi untuk proyek GOR Trilomba Juang ini karena progresnya berjalan positif.
”Dari laporan defisiasi menunjukan progres yang positif. Oleh karenanya kami yakin proyek GOR Trilomba Juang akan selesai tepat waktu di bulan Desember nanti,” katanya saat melakukan tinjauan pembangunan GOR Trilomba Juang, Selasa (5/9).
Apalagi berdasarkan laporan rekanan, lanjutnya, tidak ada kendala yang berarti dalam pengerjaan proyek. Meskipun beberapa aspek matrial pembangunan harus didatangkan dari luar negeri seperti rumput sintetis.
Wali Kota yang akrab disapa Hendi menambahkan, bahwa lintasan lari di GOR Trilomba Juang nanti akan dibuat standar internasional, yakni 6 lintasan yang sudah ada akan dibuat menjadi 8 lintasan lari.
Di sisi utara GOR Trilomba Juang, pemkot juga bekerjasama dengan provider seluler Telkomsel akan membuat arena olahraga khusus yakni Loop Arena. Yakni untuk Sepeda BMX, Skateboard, Sepatu Roda dan Basket Mini.
Saat ini progres untuk pembuatan Loop Arena tersebut yakni sedang pengukuran dan penyusunan desain oleh Distaru. Targetnya akan dapat diresmikan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yakni 28 Oktober. (duh)