Pembangunan Apartemen 18 Lantai Ditentang Warga

mendungan tolak

SUKOHARJO – Rencana pembangunan apartemen di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo mendapat penolakan dari warga setempat. Aksi penolakan warga diwujudkan dengan pemasangan spanduk penolakan di lahan yang terletak di wilayah RT 3 RW 5 Mendungan, Pabelan, Kamis (4/12) sore.

“Pendirian apartemen itu sudah disosialisasikan pada 21 November kemarin di Balai desa Pabelan, namun saat itu warga langsung menolaknya,” kata koordinator warga Mendungan, Purwanto.

Menurut dia, warga khawatir bangunan apartemen 18 lantai tersebut akan mengganggu lingkungan secara fisik maupun sosial. Apalagi tidak didukung lebar jalan yang memadai.

Kemudian pada Rabu (3/12) malam kemarin, warga kembali dikumpulkan di rumah salah satu warga, bahwa bangunan apartemen tidak jadi tapi diganti dengan mal. Lagi-lagi warga menolaknya.

“Kali ini penolakan warga akan ditulis dengan surat secara resmi dan akan disampaikan ke seluruh aparat, pemerintahan sampai ke bupati. Rencananya Jumat akan kami kirimkan,” tandas Purwanto.

Proyek apartemen tersebut akan digarap oleh PT Sarana Bangun Perkasa yang berkedudukan di Mojosongo Solo. Namun pihak warga mengatu tidak ada yang ditemui secara langsung oleh pengembang tersebut. (MJ-12)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

42 + = 52

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.