Pelayanan Mulai Buka, ASN Bolos Bakal Disanksi

KENDAL –  Hari pertama masuk kerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal antre panjang untuk bersalaman dengan bupati dan Forkompinda, Kamis (21/6) pagi. Pemkab setempat juga menyiapkan hidangan makanan untuk seluruh ASN, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

ASN Kendal mengantre untuk bersalaman dengan Bupati Mirna Annisa, Kamis (21/6). Foto: edi prayitno

Antrean ribuan ASN di lingkungan Pemkab Kendal ini sudah dimulai sejak pukul 7 pagi. Pemkab Kendal menggelar acara halal bihalal di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, sekaligus mengabsen pegawai yang tidak hadir atau masih libur.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, di hari pertama kegiatan halal bi halal dilaksanakan pagi hari agar pelayanan tetap bisa dilakukan ASN. “Pelayanan kepada masyarakat tetap dibuka, ASN  yang melaksanakan halal bi halal bergantian agar tidak ada pelayanan yang ditutup,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan belum ada laporan asn yang membolos atau tidak masuk kerja usai libur lebaran. Namun demikian jika ditemukan ada pegawai yang tidak hadir di hari pertama kerja akan ada sanksi sesuai denga peraturan yang berlaku.

“Sampai saat ini saya belum menerima adanya pegawai yang masih libur, namun nanti jika ada yang tidak berangkat di hari pertama akan dipanggil dan diberikan sanksi,” imbuh Mirna.

Usai bersalaman pegawai di lingkungan Pemkab Kendal ini menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Sebagian pegawai usai menikmati hidangan kembali ke kantor untuk membuka pelayanan khususnya di loket pelayanan umum. (MJ-01)

dprd kota semarang
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

38 + = 48

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.