Pelatih PSIS Iri dengan Jakmania

BANTUL – Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese dibuat iri dengan suporter Persija yang hadir di Stadion Sultan Agung Bantul. Kehadiran ribuan Jakmania mampu membungkam suporter tuan rumah yang sebenarnya lebih mendominasi stadion.

Andritany Ardhyaksa dan Jakmania merayakan gol Persija

PSIS gagal melanjutkan tren positif setelah mereka sukses melibas PSMS Medan di pekan keempat Liga 1 dengan skor 4-1. Menjamu Persija Jakarta di pekan kelima, Haudi Abdillah dkk justru menjadi bulan-bulanan tim lawan dan menyerah 1-4.

Skuad Mahesa Jenar sebenarnya mampu mengimbangi Macan Kemayoran di babak pertama dan memaksakan skor imbang tanpa gol. Tapi, gawang tuan rumah yang kali ini dikawal Aji Bayu Putra empat kali bobol di babak kedua.

Diawali gol Jaimerson di menit 70, PSIS semakin terpuruk setelah Safrudin Tahar membobol gawang sendiri di menit 81. Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu menambah derita tuan rumah lewat gol di menit 85 dan 90. PSIS hanya mampu membalas satu gol melalui Melcior Majefat di penghujung pertandingan.

Baca Juga: PSIS Dipermak Persija

Vincenzo Annese cukup kecewa dengan hasil negatif yang ditorehkan timnya. Namun, pelatih asal Italia itu juga menyentil suporter PSIS yang kalah berisik dibanding Jakmania.

“Suporter mereka benar-benar memberi energi yang luar biasa, sehingga kami justru merasa seperti bermain away. Saat Persija bisa cetak gol, yang suara suporter mereka semakin keras terdengar,” kata Annese usia pertandingan.

Pada laga sore tadi, ribuan Jakmania memenuhi tribun timur. Sepanjang pertandingan, Annese disuguhi pemandangan lautan oranye yang berhadapan langsung dengan bench pemain. Sedangkan suporter tuan rumah, SneX dan Panser Biru menempati tribun utara dan Selatan.

“Ketika kami menang lawan PSMS dukungannya luar biasa. Tapi hari ini ketika kami kebobolan dan kami butuh dukungan, suporter justru terdiam,” keluhnya.

Kekalahan ini membuat PSIS gagal memerbaiki peringkat di papan klasemen. Posisi Haudi cs melorot ke peringkat 14 dengan poin lima. Di pekan selanjutnya, armada Alberto Annese akan away menantang Perseru Serui, Minggu (29/4) mendatang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.