Beranda HEADLINE Pelari Kenya Rajai Borobudur 10 K

Pelari Kenya Rajai Borobudur 10 K

4
0
image
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama para pemenang Borobudur 10K. Foto Metrojateng

MUNGKID– Pelari dari Benua Afrika kembali merajai even Borobudur International Festival 10K yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrowi, Minggu (16/11). Kali ini atlet asal Kenya berhasil merebut juara di kategori internasional putra dan putri.
   
Kennedy Kiproo Lilan pelari asal Kenya berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 29 menit 35 detik. Untuk kategori elite internasional putri pelari tercepat adalah Peninah Kigen juga asal Kenya dengan catatan waktu 36 menit 12 detik.

“Juara satu sampai empat kategori elite internasional juga dijuarai oleh pelari asal Kenya,” kata Sekretaris PASI Kabupaten Magelang Priatmadi.

Untuk kategori atlet nasional Agus Prayogo pelari asal Jawa Barat berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 31 menit 45 detik. Sedangkan pada nomor perempuan Yulia Ningsih asal Jawa Timur mencatatkan waktu 37 menit 08 detik dan jadi juara pertama. 
   
Juara pertama untuk kategori elite internasional membawa pulang hadiah 70 ribu US dolar. Sementara untuk atlet nasional mendapatkan hadiah Rp 45 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Magelang, Zaenal Arifin.
   
Kenedy Lilan pelari asal Kenya mengaku senang berhasil menjuarai even Borobudur 10 K tahun ini. Terlebih di tahun lalu dia gagal menjuarai even tersebut. “Saya senang sekali,” kata dia. (MJ-14)