Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Pelantikan Anggota DPRD Grobogan Diprotes Mahasiswa

Pelantikan Anggota DPRD Grobogan Diprotes Mahasiswa


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Proses pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Grobogan. Foto Metro
Proses pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Grobogan. Foto Metro

GROBOGAN – Pengambilan sumpah 50 anggota DPRD Grobogan periode 2014-2019, Kamis (14/8/2014), diwarnai protes sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan LSM di daerah itu. Mereka mempertanyakan biaya perhelatan tersebut yang mencapai hampir Rp 500 juta.

Dijaga puluhan aparat kepolisian, para mahasiswa membentangkan sepanduk dan pembagian selebaran yang isinya minta kepada wakil rakyat yang tengah diambil sumpah untuk memperhatikan nasib rakyat. “Seharusnya anggaran seremonial sebesar itu bisa digunakan untuk membangun sarana dan prasarana publik,” kata Ketua PMII Grobogan Maimun Rosyid.

Sementara dalam acara rapat paripurna istimewa kedua tentang pengambilan sumpah yang dilakukan di Ruang Rapat Paripurna I, dari 50 anggota DPRD periode 2009-2014, yang hadir 30 orang. Sisanya yang 20 orang tidak hadir karena tidak terpilih atau tidak mencalonkan lagi. Menurut pimpinan sidang Sri Sumarni, ketidakhadiran anggota DPRD periode 2009-2014 tidak mempengaruhi jalannya rapat paripurna karena yang hadir memenuhi kuorum.

Sebelum diambil sumpah oleh Ketua PN Purwodadi Yuliyani, Sekwan Pangkat Joko Widido membacakan SK Gubernur  tentang peresmian pemberhentian 50 nama anggota DPRD periode 2004-2014 dan peresmian pelantikan 50 anggota DPRD Grobogan periode 2014-2019.

Setelah dilakukan pengambilan sumpah, sidang dilanjutkan dengan acara penyerahan palu sidang dari pimpinan DPRD lama yang diwakili HM Sutirto kepada Ketua DPRD sementara Sri Sumarni.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutrannya yang dibacakan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono antara lain menegaskan, anggota DPRD Grobogan yang telah diambil sumpah diharapkan bisa mengemban tugas sebagaimana yang diamanatkan rakyat dan bisa memperjuangkan aspirasi rakyat yang memilihnya. (MJ-04)

Ini Menarik!

Setelah Kutu, Kini PT Havindo Dikeluhkan Sebar Bau Busuk

Share this on WhatsApp   SEMARANG – Warga sekitar Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Semarang terganggu …

Silakan Berkomentar