Home > JATENG RAYA > Pelabuhan Penyeberangan Rusak, Bupati Widya Semprot Kadishub

Pelabuhan Penyeberangan Rusak, Bupati Widya Semprot Kadishub

Bupati Kendal Widya K (foto: Metro)
Bupati Kendal Widya K (foto: Metro)

 

KENDAL – Bupati Widya Kandi Susanti kecewa dengam kondisi bangunan pelabuhan penyeberangan Kendal yang tak terawat baik. Padahal, bangunan yang dikerjakan lima tahun silam itu belum sempat difungsikan.

Bahkan Widya sempat ‘menyemprot’ Kepala Dinas Perhubungan Kendal Subarso agar bangunan pelabuhan dirawat dengan baik. Bupati kaget saat masuk ke dalam ruang tunggu penumpang, banyak atap eternit yang jebol dan tidak dirawat dengan baik.

“Seharusnya kalau sudah tahu ada yang bocor segera dilakukan perbaikan, karena kalau tidak segera diperbaiki ya seperti ini eternitnya jebol semua,” tandasnya.

Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan Kendal untuk menganggarkan biaya perawatan bangunan, meski belum digunakan namun seyogyanya dirawat dengan baik.

Menanggapi ‘semprotan’ bupati, Subarso mengatakan pihaknya sudah menganggarkan melalui  APBD perubahan. “Sudah kita anggarkan melalui APBD perubahan untuk perbaikan bangunan ini,” kilahnya.

Selain eternit yang jebol, sejumlah fasilitas lain juga terlihat tidak terawat seperti rumput disekitar bangunan yang tidak dibersihkan. Sedangkan untuk akses jalan masuk ke pelabuhan, Pemkab Kendal sudah membangun jalan beton dan tahun ini kembali mendapat bantuan dari propinsi dan pusat untuk menyelesaikan sisa jalan yang belum dibeton. (MS-05)

Ini Menarik!

Mengunjungi Jejak Sejarah Indonesia di Lawang Sewu

Share this on WhatsAppLawang Sewu dalam bahasa Indonesia berarti “Pintu Seribu”. Warga Semarang menyebutnya demikian …

Silakan Berkomentar