Home > JATENG RAYA > Pejabat Pemkot dan Dewan Ikuti Workshop dari KPK

Pejabat Pemkot dan Dewan Ikuti Workshop dari KPK

Fungsional Deputi Pencengahan KPK RI, Rian Herviansyah Utama didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati. (foto: metrosemarang.com/Mukhamad Masrukhin)
SEMARANG – Para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkot Semarang serta sejumlah anggota DPRD Kota Semarang mengikuti workshop yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Ciputra Semarang, Rabu (11/10).
Workshop Pembangunan Budaya Integritas Eksekutif dan Legislatif ini menghadirkan pemateri dari Fungsional Deputi Pencengahan KPK RI, Rian Herviansyah Utama. Dalam sambutannya Rian Herviansyah Utama menjelaskan, saat ini KPK sedang melakukan upaya preventif atau pencegahan untuk menurunkan angka korupsi di lingkup pemerintahan.
Karenanya, kata dia, program pembangunan budaya intergritas ini merupakan langkah penting untuk memberikan pemahaman. Menurutnya, ada tiga hal yang mesti dipahami dalam membangun budaya anti korupsi ini.
”Pertama nilai integritas harus bisa diinternalisasi bukan hanya sekedar dipahami, tetapi bisa dipraktekan. Kedua adanya sistem yang terintegrasi, dan ketiga kepemimpinan yang dapat membangun integritas dan menciptakan budaya anti korupsi di pemerintahan,” terangnya.
Rian menambahkan, saat ini setiap lembaga negara maupun pemerintah daerah yang menjadi tolok ukurnya untuk bebas korupsi adalah indeks presepsi korupsi. Dia berharap hal itu dirubah, dan pihaknya mendorong lebih memperhatikan untuk menaikan indeks kebahagiaan.
Karena orang yang terhindar dari hal-hal negatif bisa dilihat dari indeks kebahagian. ”Kalau orang yang banyak masalah pasti indeks kebahagiaannya rendah, maka dari itu ini kami kembangkan dan sosialisasikan agar tidak lagi indeks presepsi korupsi yang dikedepankan,” katanya. (duh)

Ini Menarik!

Wuling Tawarkan Layanan Purnajual, Renault Tak Pasang Target Muluk

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Wuling dan Renault merupakan dua pemain baru dalam …

Silakan Berkomentar