Pegawai dan Mitra PLN Cilacap Budayakan K3

Pegawai dan Mitra PLN mengikuti Apel Bulan K3 di kantor PT PLN (Persero) Area Cilacap. (Foto: istimewa)

CILACAP – Pegawai dan mitra PT PLN (Persero) Area Cilacap didorong untuk mematuhi budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Himbauan tersebut diwujudkan dengan menandatangani komitmen keselamatan ketenagalistrikan (K2) K3 pada Apel Bulan K3 di kantor PLN Area Cilacap, baru-baru ini.

Apel tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan budaya safety di lingkungan Area Cilacap dalam bidang apapun. Apel Bulan K3 dihadiri oleh seluruh pegawai dan mitra kerja PLN Area Cilacap dengan menggunakan atribut yang memenuhi poin-poin K3 sesuai dengan bagian masing-masing.

PLH Manajer Area Cilacap, Mugiyo mengatakan, melalui Apel Bulan K3 ini pihaknya terus mengingatkan pentingnya kondisi safety dalam bekerja. Oleh karena itu, untuk mewujudkan PLN Area Cilacap patuh budaya K3 harus dikawal dan terus dipantau.

”Salah satu perwujudanya melalui penandatanganan komitmen K2K3 oleh seluruh pegawai dan mitra kerja PLN Area Cilacap sebagai bukti kesungguhan menerapkan budaya K3 dalam bekerja untuk bidang pekerjaan apapun,” katanya.

Menurut dia, tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Sehingga, perlu ditingkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan PT. PLN (Persero) dengan melakukan langkah yang komprehensif. ”Upaya ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan,” katanya.

Sementara itu, bulan K3 nasional tahun 2018 di area Cilacap selain dilaksanakan apel juga melaksanakan Pemeliharaan Terpadu Tuntas (PTT) bersama tim PDKB dan mitra kerja PLN sebagai simbol implentasi budaya K3 dalam bekerja.

Pemeliharaan berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan K3 dan SOP yang berlaku. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan menerapkan filosofi budaya K3, dengan adanya kegiatan ini diharapkan  mampu mewujudkan budaya K3 dalam tubuh PLN Area Cilacap dan tentunya menjadi teladan bagi mitra kerja, badan usaha lainnya dan juga masyarakat. (ang)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

73 + = 76

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.