Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Pedagang Sekaten Mulai Padati Alun-alun Solo

Pedagang Sekaten Mulai Padati Alun-alun Solo

sekaten solo

SOLO – Perayaan sekaten masih beberapa hari lagi. Namun para pedagang sudah memadati arena yang dipersiapkan di kawasan Alun-alun Utara Keraton Surakarta.

Salah satunya Adir Maulana Putra. Adir menyediakan wahana kereta-keretaan yang didatangkan langsung dari Salatiga. “Datang ke Solo baru awal pekan ini, karena memang menyusun wahana ini membutuhkan waktu lama. Terlebih lagi saat ini musim hujan tiba, jadi sedikit mengganggu persiapan,” ujarnya saat berbincang dengan Metrojateng.com, Rabu (3/12).

Lain lagi dengan Joko Ramtono. Sudah sejak pekan kemarin dirinya datang ke Solo, karena dirinya berharap datang lebih awal daganganya semakin laris. “Niki namung dodolan pasaran kagem cah cilik,” ucap singkat Joko warga asal Jawa Timur ini.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Maleman Sekaten Keraton Kasunanan Surakarta, KRMH Satriyo Hadinagoro mengakui, jika Sekaten ini merupakan bagian dari upacara adat keraton untuk memperingatai kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Ada sekitar 500 peserta yang akan berpartisipasi. Sekaten ini dimulai pada 11 Desember sampai 4 Januari, namun perayaan puncaknya pada 27 Desember,” paparnya. (MJ-16)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar