Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Pedagang Pasar Babadan Protes Pembangunan Los Baru

Pedagang Pasar Babadan Protes Pembangunan Los Baru

Ilustrasi
Ilustrasi

UNGARAN – Ratusan pedagang Pasar Babadan, Ungaran memprotes pembangunan los yang dinilai terlalu kecil sehingga menyulitkan untuk beraktivitas. Kamis (18/9), mereka mengadukan permasalahan tersebut kepada anggota DPRD Kabupaten Semarang.

Ketua Persada Pasar Babadan, Parlan mengatakan, kedatangannya ke DPRD karena melihat rencana proyek yang tidak sesuai dengan harapan para pedagang. Antara lain ketinggian los yang dibatasi hanya 1,5 meter saja. Selain itu pembuatan sekat los yang dibebankan kepada masing-masing pedagang.

“Kami meminta agar ketinggian los disesuaikan dengan kondisi bangunan lama yang terbakar, yakni 2,5 meter. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya kami beraktivitas kalau tingginya hanya 1,5 meter saja,” katanya di hadapan anggota Komisi B Asof, The Hok Hiong dan Mangsuri.

Selain itu, pembuatan sekat los yang dibebankan kepada masing-masing pedagang, menurutnya sangat memberatkan. Sebab, kata dia, para pedagang sebelumnya sudah harus mengeluarkan biaya untuk membangun pasar darurat. “Kalau masih dibebani biaya pembuatan sekat, tentunya kami keberatan,” tuturnya.

Asof dari Fraksi PKB yang memimpin rapat mengatakan, tuntutan para pedagang telah diterimanya dan akan ditindaklanjuti dengan memanggil Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang untuk membahas masalah tersebut. Menurut Asof jika memang spesifikasi rencana bangunan pasar tidak sesuai maka bisa diubah, sehingga mempermudah para pedagang dan pembeli dalam beraktivitas.

Sementara, The Hok Hiong menambahkan, sesuai kesepakatan dan janji Pemkab Semarang bahwa setelah pasar terbakar pedagang tidak dipungut biaya apapun, tinggal masuk saja ke pasar baru. “Kami langsung merespons keluhan pedagang. Hari ini juga langsung kita panggil dinas terkait untuk membahas masalah tersebut dalam banggar,” tandas The Hok. (MJ-02)

Ini Menarik!

Meriahkan Natal, Hotel Ibis Gelar Lomba Menggambar

Share this on WhatsApp SEMARANG – Untuk memeriahkan Natal tahun ini, Hotel Ibis Semarang Simpang …

Silakan Berkomentar