Home > POLITIK > PDIP Solo Kembali Jagokan Megawati

PDIP Solo Kembali Jagokan Megawati

Megawati kembali dicalonkan PDIP Solo untuk memimpin partai banteng moncong putih. Foto Metrojateng/net
Megawati kembali dicalonkan PDIP Solo untuk memimpin partai banteng moncong putih. Foto Metrojateng/net

SOLO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, tetap mencalon kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP. Usulan tersebut akan diperjuangkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Semarang 19-21 September.

“Aspirasi Solo tetap mencalonkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua periode 2015-2020,” tegas Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jumat (19/9).

Sebelum berangkat menuju Rakernas PDIP di Semarang, Rudy menyatakan alasan mencalonkan kembali Megawati karena merupakan simbol pemersatu di PDIP. Katanya, PDIP masih butuh orang yang bisa mempersatukan, masukan, saran, dorongan dan ngesuhi. Hal tersebut, kata Rudy, ada pada diri Megawati. “Ibu Mega simbol pemersatu. Apalagi sekarang PDIP berada di pemerintahan,” kata Rudy, yang juga Walikota Solo, itu.

Saat disinggung dengan mencalonkan kembali Megawati sebagai Ketua PDIP kaderisasi tak berjalan, Rudy mengatakan mengurus Parpol tak semudah menjadi Ketua RT, RW atau KNPI. Soal nantinya setelah berjalan setahun akan menyerahkan atau melimpahkan kepada yang muda, katanya, hal tersebut bisa diatur dalam AD/ART. “Saat ini sosok ideal tetap pada Ibu Mega, PDIP sekarang berada dalam pemerintahan,” ujarnya. (sus)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar