Beranda JATENG RAYA PDIP Resmi Daftarkan Ganjar-Yasin ke KPU

PDIP Resmi Daftarkan Ganjar-Yasin ke KPU

5
0
BERBAGI
Pendaftaran Ganjar – Yasin ke KPU Jateng. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

 

SEMARANG – Elite politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah hari ini, Selasa (9/1), menepati janjinya untuk mendaftarkan pencalonan bakal calon gubernur petahana, Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin Maimoen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Partai berlambang kepala banteng tersebut mengutus Sekretaris DPD PDIP  Jateng, Bambang Kusriyanto untuk menyerahkan berkas pendaftaran Ganjar-Yasin kepada Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

“Semua partai pengusung hari ini ikut hadir untuk mengantar Pak Ganjar dan Gus Yasin mendaftar ke KPU. Dalam proses ini juga diiringi 60 persen masyarakat yang datang dari Blora sampai Semarang,” ungkap Bambang, di sela penyerahan berkas pendaftaran Ganjar-Yasin di kantor KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang.

Tak hanya itu saja, ribuan kader banteng serta massa PPP sebagai partai pengusung Gus Yasin terlihat mengawal sampai KPU. Selain itu tampak pula elite Golkar, Nasdem dan Demokrat yang mendatangi kantor KPU.

“Ini jadi bentuk kehadiran kami bersama-sama untuk mengantar beliau yang diusung empat parpol,” katanya.

Ia berharap proses pencalonan Ganjar-Yasin dapat diterima petugas KPU tanpa hambatan apapun. Ketua KPU Jateng Joko Purnomo menyatakan telah menerima berkas-berkas pendaftaran Ganjar-Yasin.

Dalam proses verifikasi kali ini, ia telah berkoordinasi dengan petugas Bawaslu untuk terlibat langsung dalam menuntaskan tahapan demi tahapan Pilgub Jateng. (far)