Beranda JATENG RAYA METRO PANTURA PDIP Kendal Kecam Serangan Bom Surabaya

PDIP Kendal Kecam Serangan Bom Surabaya

29
0

KENDAL – PDI Perjuangan Kabupaten Kendal mengutuk keras dan mengecam aksi teroir dan pengeboman di sejumlah gereja di Surabaya, Minggu (13/5). Aksi tersebut menimbulkan banyak korban dan meresahkan masyarakat.

Widya Kandi Susanti
Foto: metrojateng.com/dok

Ketua DPC PDI Perjuangan Widya Kandi Susanti  mengucapan duka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. “Baru saja terjadi kerusuhan di Mako Brimob yang dilakukan oleh narapidana teroris. Kejadian itu, membuat 5 anggota Polri gugur. Sekarang, ada tragedi bom di Surabaya,” kata Widya.

Mantan Bupati Kendal terebut menambahkan, kini Indonesia kembali berduka. Untuk itu, ia menyerukan kepada kader PDI Perjuangan Kabupaten Kendal untuk merapatkan barisan memerangi teroris.

“NKRI adalah harga mati. Mari kita jaga bersama,” ujarnya.

Widya, meminta kepada kepolissian agar bertindak tegas, dan mengusut tuntas pelaku teror bom di Surabaya. Jangan beri peluang sel-sel, embrio-embrio, radikalisme, yang bisa berpeluang tumbuh menjadi akar terorisme di bumi tercinta ini.

“Teroris harus dibasmi sampai ke akar-akarnya agar tercipta rasa aman tentram dan damai di masyarakat,” ujarnya.

Menurut Widya, masyarakat Indonesia sudah saatnya menghilangkan sekat intoleransi, dan  sudah seharusnya mengedepankan  kebersamaan, gotong royong, serta selalu  menghargai antar umat beragama.

“Hargai Kebhinekaan dalam wadah NKRI yang beridelogi Pancasila,” tegasnya. (MJ-01)