Home > POLITIK > PDIP Belum Setor Calon, Pelantikan Pimwan Kendal Terancam Molor

PDIP Belum Setor Calon, Pelantikan Pimwan Kendal Terancam Molor

image
Pelantikan anggota DPRD Kendal, beberapa waktu lalu. Hingga kini, PDIP belum juga menyetor calon untuk duduk di kursi pimpinan dewan. Foto Metrojateng

KENDAL – PDI Perjuangan Kendal belum juga menentukan daftar nama yang akan duduk sebagai Pimpinan Dewan (Pinwan) definitif. Partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Kendal ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.
 
Akibatnya pelantikan pimpinan DPRD Kendal definitif dikhawatirkan akan molor. Sebab hingga kini, empat pimpinan dewan (pinwan) definitif belum resmi diumumkan. Padahal sedianya sudah harus diumumkan melalui rapat paripurna Kamis (11/9). Selanjutnya akan dilantik pada 30 September mendatang.
 
Menurut anggota dewan dari PDI Perjuangan, Akhmad Suyuti sejauh ini pihaknya masih menunggu siapa yang direstui DPP untuk menjabat sebagai ketua DPRD Kendal. “Kami tidak mempersoalkan siapa nantinya yang akan mendapatkan rekomendasi, karena semuanya baik,” kata Suyuti.
 
Hal senada juga dikatakan rivalnya, Prapto Utono yang mengaku juga belum menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP tentang ketua DPRD Kendal.  Sementara tiga partai lain yakni PAN, PKB dan PPP yang memperoleh kursi dibawah PDIP sudah menunjuk anggotanya yang menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kendal.
 
Dari PAN terpilih, Ketua DPD PAN Kendal H Sakdullah Masud sebagai Wakil Ketua I DPRD.  Selanjutnya dari PKB Sekretaris DPCPKB Kendal Muhammad Makmun, sebagai Wakil Ketua II DPRD Kendal, dan PPP menunjuk Ketua DPC PPP Kendal Taufiqullah sebagai Wakil Ketua III.
 
Ketua Fraksi PAN Aminudin mengatakan akibat terkendala dari PDIP yang belum menyetorkan nama Ketua DPRD Kendal, maka yang diumumkan hanya tiga nama wakil ketua saja.
 
Ia menjelaskan, jika pinwan definitif DPRD Kendal akan dilantik pada 30 September mendatang. Makanya ia meminta kepada PDIP agar segera menentukan ketua DPRD Kendal agar tidak menghambat kinerja para dewan.
 
Hal senada juga disampaikan Sekda Kendal, Bambang Dwiyono. Pihaknya juga mendorong PDI Perjuangan secepatnya memenuhi struktur dewan, agar semua kegiatan DPRD Kendal yang sudah dijadwalkan tidak terganggu. “Karena jika agenda DPRD terganggu maka aktifitas pemerintahan birokrasi juga tidak stabil,’’ jelasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar