Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > PD Muhammadiyah Kendal Kirim Logistik dan Relawan ke Banjarnegara

PD Muhammadiyah Kendal Kirim Logistik dan Relawan ke Banjarnegara

 

Relawan Muhammadiyah Kendal diberangkatkan menuju lokasi bencana longsor di Banjarnegara. Foto Metrojateng
Relawan Muhammadiyah Kendal diberangkatkan menuju lokasi bencana longsor di Banjarnegara. Foto Metrojateng

KENDAL – Bantuan logistik dan relawan untuk mencari korban tanah longsor di Banjarnegara terus berdatangan. Senin (15/12) pagi, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kendal memberangkatkan 20 relawan terdiri dokter dan taruna siaga bencana.

Sebanyak 20 relawan yang dikirim berasal dari Rumah Sakit Islam Weleri Kendal  dan  taruna siaga bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal. Dengan membawa tiga ambulance dan dua mobil boks berisi logistik bantuan, relawan ini akan ikut membantu tim SAR  yang mencari korban yang masih tertimbun longsor.

Rencananya tim medis dan relawan ini akan ditugaskan selama tiga hari di lokasi longsor di Banjarnegara. Semua relawan akan digilir selama tiga hari sekali, relawan juga akan mendirikan dapur umum untuk memasok makanan bagi pengungsi dan relawan lainnya di lokasi bencana.

Humas RSI Weleri Kendal, Farid Hermawan menjelaskan tim medis dan relawan ini sengaja dikirim untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pasca longsor dan memberikan bantuan pada warga  yang membutuhkan bantuan. “Tim medis akan bertugas membantu dan mengobati warga korban yang selamat dan dipengungsian,”katanya.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Muslim mengatakan  tim yang di kirim  sudah di bekali  sarana dan prasarana, sehingga tidak akan mengalami kesulitan setelah sampai di lokasi. “Diharapkan  semua tim bisa bekerja maksimal untuk meringankan beban para korban  tanah longsor di Banjarnegara,” harap Muslim.

Tim medis yang akan menangani korban selain memberikan bantuan pengobatan gratis juga akan memberikan bantuan material kepada seluruh warga korban tanah longsor yang berobat di posko tim relawan MDMC Kendal. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Mensyukuri Toleransi di Semarang Bersama Para Pemulung

Share this on WhatsApp SEMARANG – Aktivitas salah satu Guru Besar Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, …

Silakan Berkomentar