Pazaarseni 2017 Jadi Daya Tarik Wisatawan

Anak-anak melukis payung di area Pazaarseni 2017 Taman BUdaya Raden Saleh Semarang. (foto: metrosemarang.com/Efendi)

SEMARANG – Dewan Kesenian Semarang (Dekase) kembali menyelenggarakan bazar karya seni bertajuk Pazaarseni 2017. Diselenggarakan mulai Jumat-Minggu (20-22/10), berbagai hasil karya seni dari seniman Kota Semarang maupun luar kota di pamerkan.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi mengatakan kegiatan Pazaarseni 2017 ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang.

“Ya pasti narik wisatawan dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, orang tiba-tiba datang ke Semarang karena ada Semarang Night Carnival, itu seni juga kan, orang memutuskan ke semarang karena ada Pazaarseni ini,” ujar Hendi saat menghadiri acara pembukaan Pazaarseni 2017.

Ia juga mengatakan kegiatan ini juga bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi antar seniman di Kota Semarang khususnya. Bahkan juga sebagai media berinteraksi antar sesama seniman dalam membahas karya seni.

“Di dalam forum pasar seni ini pasti ketemu antar seniman-seniman, mereka bisa bersilaturahmi, tukar pendapat, tukar pandangan bagaimana menciptakan karya seni yang terbaik di bidang mereka,” pungkas Hendi.

Sementara, di hari pertama dibukanya Pazaarseni 2017 ini ada berbagai rangkaian kegiatan yang digelar. Mulai dari penampilan musik, tari, hingga lomba melukis payung oleh anak-anak. Anak-anak yang mayoritas berumur dibawah sepuluh tahun ini tampak antusias mengikuti lomba melukis payung. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

6 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.