Home > JATENG RAYA > METRO MURIA > Pawai Subuh Suci Tandai Perayaan Kebangkitan Yesus

Pawai Subuh Suci Tandai Perayaan Kebangkitan Yesus

image
Ratusan jemaat GITJ Jepara ikuti pawai subuh suci untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus/Rhobi Cyantaka

JEPARA – Jemaat Gereja Indonesia Tanah Jawa (GITJ) Margokerto Desa Bondo, Bangsri, Jepara mengikuti pawai subuh suci, Minggu (5/3). Dengan membawa obor, mulai anak-anak sampai orang dewasa berjalan mengelilingi desa sembari bernyanyi.

Ritual subuh suci merupakan tradisi yang sudah berlangsung sejak 25 tahun lalu. Tujuannya adalah untuk mengenang dan merayakan kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut. Pemberangkatan pawai Subuh Suci dilakukan oleh Pendeta (Pdt) Emiritus Suwarno, didampingi Pdt Triyanto Nur Wibowo.

Setelah melakukan pawai, jemaat berkumpul di lapangan setempat dan mengumpulkan obor yang dibawa untuk dijadikan api unggun. Jemaat yang berkumpul kemudian mengikuti kebaktian.

“Kebangkitan Tuhan Yesus memberikan harapan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Sebab dengan kebangkitan tersebut, Yesus Kristus menyelamatkan umat-Nya,” kata Pdt Emiritus.

Selain itu, Pdt Emiritus juga berpesan agar semua umat Kristiani untuk menjauhkan diri dari dampak negatif kemajuan teknologi.

“Jadikan momen kebangkitan ini untuk melawan segala kejahatan dan dosa yang muncul dari kemajuan teknologi,” pesannya.

Setelah kebaktian, jemaat GITJ melakukan jalan suka cita melintasi Jalan Pemuda, Jalan MH Thamrin, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jalan RA Kartini, kemudian kembali ke GITJ. (MJ-17)

Ini Menarik!

Nando Akhirnya Bersekolah, Kapolsek Mengantarnya

Share this on WhatsApp JEPARA – Kapolsek Welahan AKP Rismanto mengantarkan langsung Nando anak berusia …

Silakan Berkomentar