Beranda JATENG RAYA METRO KEDU Pastikan Ramadan Aman, Pemkot Magelang Gelar Apel Siaga

Pastikan Ramadan Aman, Pemkot Magelang Gelar Apel Siaga

26
0

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang gelar apel bersama untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1439 H. Apel yang berlangsung di Alun-alun, Rabu (16/5) diikuti seluruh elemen masyarakat bersama dengan Polres Magelang Kota.

Apel Siaga jelang Ramadan di Alun-alun Kota Magelang, Rabu (16/5). Foto: ch kurniawati

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, apel ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan menyinergikan hubungan komunikasi antara pihak Kepolisian dengan Pemkot Magelang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh ormas.

“Apel bersama ini sebagai salah satu upaya untuk menghindari upaya provokasi yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik di Kota Magelang,” kata Sigit.

dalam kesmepatan itu, Sigit meminta kepada masyarakat Kota Magelang untuk selalu  menjaga solidaritas kehidupan beragama dan menjaga kondusivitas Kota Magelang.

Menurut dia, Kota Sejuta Bunga ini dalam situasi keamanan yang relatif cukup baik. “Tugas kita untuk bersama-sama¬† mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan pembinaan kepada anak-anak muda agar tidak terpapar paham yang keliru tentang ajaran agama,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada pemangku kepentingan di tingkat Rukun Tetangga ( RT) dan Rukun Warga ( RW), melaporkan ke pihak keamanan terdekat bila ada orang-orang yang patut dicurigai. (MJ-24)