Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Pastikan Peralatan Listrik Sesuai Standar, Petugas MCB On Disiagakan

Pastikan Peralatan Listrik Sesuai Standar, Petugas MCB On Disiagakan

206
0

PEKALONGAN – PLN memastikan peralatan yang digunakan dalam penyambungan listrik ke pelanggan harus sesuai standar operasional. Maka itu, PLN Area Pekalongan menggelar “Apel Gelar Peralatan MCB On” di kantor tersebut, Selasa (17/4).

Jajaran Pimpinan PLN Area Pekalongan, PT Daffa Jaya Utama dan petugas MCB On menggelar apel bersama di halaman kantor PLN Area Pekalongan, Selasa (17/4). Foto: istimewa

Gelar peralatan ini juga untuk mengawali kerja sama antara PT Daffa Jaya Utama yang akan melaksanakan pekerjaan layanan sambung baru dan perubahan daya di wilayah kerja Area Pekalongan. Apel ini dihadiri oleh Manajer Area Pekalongan, perwakilan dari mitra, Asisten Manajer PLN Area Pekalongan, seluruh Manajer Rayon dari Area Pekalongan, serta 100 orang petugas MCB On.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan apakah peralatan yang dipakai dalam penyambungan listrik ke pelanggan sudah sesuai standar operasi atau belum. Selain itu, untuk mengoptimalkan keselamatan kerja dengan melakukan pengecekan pada kelengkapan alat pelindung diri yang nantinya akan dipakai oleh para vendor penyambungan,” kata Manajer PLN Area Pekalongan, Joko Hadi Widayat.

Selain Apel Gelar Peralatan MCB On, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen pekerjaan antara PLN dan PT Daffa Jaya Utama sebagai pelaksana pekerjaan sambung baru dan perubahan daya di wilayah kerja PLN Area Pekalongan.

“Dalam perjanjian kerja sama ini ketentuan yang kami sepakati bersama adalah kecepatan layanan atau hari pelayanan yang akan berdampak kepada kinerja PLN,” tuturnya.

Dia menambahkan, upaya pihaknya ini untuk mewujudkan daftar tunggu nihil. Harapannya, dengan adanya kegiatan gelar peralatan ini dapat menjadi awal bagian persiapan yang baik untuk mewujudkan pelayanan PLN yang handal dan optimal pada masyarakat. (ang)