Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Pasoepati Gelar Aksi Sosial untuk Korban Ciamis

Pasoepati Gelar Aksi Sosial untuk Korban Ciamis

3
0

image

SOLO- Buntut kericuhan yang terjadi, antara suporter PSGC Ciamsi dan Persis Solo, Selasa (16/9) kemarin, ada beberapa korban yang mengalami luka, khsusunya anggota Pasoepati (julukan suporter Persis). Hingga saat ini pihak DPP masih mengumpulkan data siapa saja yang menjadi korban tersebut. Selain itu, pihak DPP juga masih mengumpulkan berapa jumlah kaca armada yang pecah saat digunakan ke Ciamis.

Meski begitu, anggota DPP langsung bergerak cepat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan sosial. Rencananya, mulai Kamis-Minggu (18-21/9) besok, DPP langsung membuka pengumpulan dana yang dilakukan di Balai Persis.

“Ini menyangkut kebersamaan, sehingga mari kita sengkuyung bersama. Ini juga merupakan salah satu bukti, bahwa Pasoepati selalu bersama dalam keadaan apapun,’ ujar Sekjen DPP Pasoepati, Anwar Sanusi.

Dalam lawatannya ke Ciamis, hampir semua armada yang digunakan Pasoepati terkena lemparan batu, baik kaca maupun lainnya. Tak hanya itu saja, kereta api yang digunakan untuk mengangkut rombongan Pasoepati tak luput dari penyerangan. Penyerangan tersebut dilakukan oleh oknum, saat rombongan Pasoepati hendak pulang menuju Solo.

“Sampai saat ini masih terus kita data dan berapa besar dana yang kita butuhkan,” kata Anwar.

Sementara itu, Menteri Sosial Pasoepati, Isna berharap kepada masing-masing korwil untuk mau melaporkan terkait korban maupun  kerugian yang dialami. “Mari kita rapatkan barisan, agar kejadian yang menerpa saudara-saudara kita, bisa kita selesaikan bersama,” harapnya. (MJ-16)