Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Paska Tawuran Saat Karnaval, Kaliwungu Mulai Tenang

Paska Tawuran Saat Karnaval, Kaliwungu Mulai Tenang

wpid-04005.mts_000000719.jpg

KENDAL – Situasi Kota Kaliwungu paska tawuran yang terjadi saat Karnaval HUT Kemerdekaan RI Kamis (28/08) sore mulai berangsung normal. Jumat (29/08) pagi suasana di pasar pagi Kaliwungu sudah berjalan seperti biasanaya. Warga berbelanja dan aktivitas toko yang sebelumnya tutup mulai buka.

Sementara dua orang yang menjadi korban tawuran sudah melaporkan ke Mapolsek Kaliwungu dan sedang dalam penanganan.  Satu kompi Dalmas yang sebelumnya disiagakan di mapolsek sudah ditarik kembali ke Polres Kendal.

Kejadian tawuran sendiri berlangsung cepat dan belum diketahui siapa yang menyulut aksi tawuran ini. Wartawan MNC grup, Eddie Prayitno yang terkena lemparan batu saat mengambil gambar mengatakan, tawuran terjadi antara warga yang ada di depan pasar pagi dengan rombongan barongan.

“Kalau pemicunya siapa tidak jelas, namunPas saat rombongan barongan sedang main tiba-tiba dari arah belakang ada yang melempar. Rombongan barongan tersulut dan menyerang dengan batu ke arah kios depan pasar pagi,” jelas Eddie yang  terluka di tangannya.

Ditambahkan Eddie, mendapat perlawanan dari warga rombongan barongan melawan dan terjadi aksi saling lempar batu. “Bahkan warga mengejar rombongan barongan hingga dihajar,” imbuhnya.

Rombongan barongan yang lari dihalau petugas dari Polsek Kaliwungu dan Koramil Kaliwungu. Namun tiba-tiba tawuran kembali pecah, saat datang rombongan barongan lainnya yang akhirnya terjadi perang batu. “Warga sekitar ketakutan karena tidak tahu apa-apa, toko yang sebelumnya buka langsung menutup tokonya karena takut dijarah,” katanya.

Seperti diketahui, tawuran terjadi saat rombongan barongan peserta karnaval terpancing emosi oknum yang melempar batu ke tengah kerumuman barongan. Pihak Muspika Kaliwungu sudah mengumpulkan tokoh masyarakat, dan menyatakan tawuran bukan melibatkan dua kampung dari dua desa yang berbeda tapi ada oknum yang menyulut. (MJ-01)

Ini Menarik!

PSMP vs PSIS: Momentum Bangkit

Share this on WhatsApp BANDUNG – PSIS mengincar poin penuh atas PS Mojokerto Putra pada …

Silakan Berkomentar